Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

19 Oct 2013

Buah Apel menjadi buah favorit sebagian besar orang di Indonesia, karena memiliki bermacam fariasi dan juga jenis dengan bermacam cita rasa tersendiri, oleh karena itu buah yang satu ini sangat populer di kalangan pecinta buah. adapun jenis-jenis Buah Apel bisa anda lihat di sini dan dari sekian banyak manfaat buah apel untuk kesehatan akan saya ulas yang paling sering kita derita dalam kehidupan sehari-hari yang bisa kita cegah dengan rutin mengkonsumsi buah apel ini.

1. Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi Apel setiap hari secara teratur ternyata dapat menurunkan berat badan, karena Apel mengandung Serat pangan 2.4 g/100 g (3.5 oz) dan serat dapat melancarkan pencernaan. Karena kelebihan berat badan adalah pemicu timbulnya berbagai penyakit jadi Apel sangat dianjurkan dikonsumsi secara rutin.

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh manusia yang memiliki fungsi sebagai pelindung tubuh manusia dan juga sebagai organ kecantikan. Dan Buah Apel memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kulit sehingga dengan mengkonsumsi apel setiap hari maka dapat menyehatkan kulit agar tetap cantik alami dan berseri. Tak hanya kulit tubuh, tapi kulit wajah juga menjadi lebih sehat. Maka tak jarang beberapa orang memanfaatkan apel sebagai salah satu cara alami menghilangkan jerawat dan juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan luka bekas jerawat.

3. Merawat Jantung

Jantung menjadi organ paling penting bagi manusia, jika jantung terganggu maka kehidupan seseorang akan terganggu juga. Jika Anda tidak ingin mengalami masalah pada kesehatan jantung sebaiknya mulai sekarang konsumsilah apel secara teratur setiap hari.

4. Menyehatkan Mata


Mata kita adalah organ yang begitu penting dan sangat diperlukan ketajamannya setiap saat, dan buah Apel dipercaya dapat menyehatkan mata kembali, jika Anda merasa sudah tidak bisa fokus melihat saat senja hari (rabun senja) sebaiknya mulai sekarang konsumsilah secara rutin buah apel.

Dan tentunya masih banyak manfaat Buah Apel dan Buah lainnya yang bisa anda dapatkan disini

Kandungan Nutrisi Dalam Buah Apel

Energi 218 kJ (52 kcal)
Karbohidrat 13.81 g
Gula 10.39 g
Serat pangan 2.4 g
Lemak 0.17 g
Protein 0.26 g
Air 85.56 g
Vitamin A equiv. 3 mg (0%)
Thiamine (Vit. B1) 0.017 mg (1%)
Riboflavin (Vit. B2) 0.026 mg (2%)
Niacin (Vit. B3) 0.091 mg (1%)
Asam Pantothenat (B5) 0.061 mg (1%)
Vitamin B6 0.041 mg (3%)
Folat (Vit. B9) 3 mg (1%)
Vitamin C 4.6 mg (8%)
Kalsium 6 mg (1%)
Besi 0.12 mg (1%)
Magnesium 5 mg (1%)
Fosfor 11 mg (2%)
Kalium 107 mg (2%)
Seng 0.04 mg (0%)

Nilai nutrisi dari tabel diatas adalah Nilai nutrisi per 100 g (3.5 oz) dan data diatas diambil dari http://id.wikipedia.org/wiki/Apel

Terimakasih telah berkunjung di blog sederhana ini dan anda telah membaca Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan


TAGS


-

Author

Follow Me